Jumat, 15 Maret 2013

Acara di Kementerian Pariwisata

Kementerian Pariwisata Indonesia tidak henti-hentinya membaut acara promosi berbagai daerah di Indonesia, dan baru saja kami hadiri adalah pencanangan Calendar of Event - Pesona Bumi Rafflesia tahun 2013, yang langsung diresmikan oleh Wamen Pariwisata Indonesia. Bumi Rafflesia atau Bengkulu mempunyai tiga (3) event Nasional tahun ini antara lain: 1. Festival Bumi Rafllesia tanggal 27-30 Juni, 2. Pestival Pesisir Wisata Pantai Panjang (Rafflesia Beach Festival) pada tanggal 27-31 September dan 3. Festival TABOT pada tanggal 4-14 November.

Dari ketiga event ini semua sangat menarik dan unik, karena mempunyai ciri dan kegiatan tersendiri, dan paling tua usianya sudah ratusan tahun yaitu Festival Tabot, sebagai budaya turun temurun di dilakukan di Bumi Rafflesia. Malam Pagelaran Calendar of Event di Kementerian pariwisata ini juga dihadiri dari berbagai kalangan, baik Pemerintahan, DPR-RI, DPD, Gubernur, Bupati, Para Dubes negara sahabat, Kalangan Pers Nasional,  dan yang tidak kalah menarik adalah pengisi acara Para Dancer yang di datangkan dari Bengkulu yang sudah tampil berbagai acara Nasional dan Intersional juga para Model Indonesia, yang pernah menjuarai event Putri Indonesia, Miss Indonesia dll, al: Chelsy, Icut, Tri, Rini Aya, Grace, Liany, Wike, Ocie, Karine dan Joel. para model cantik ini mengenakan kain motif Bumi Rafflesia yaitu Kain Besurek dan tentu di conducting oleh Designer kondang asal Bumi Rafflesia Adi Mulyadi dari rumah mode Ba'es Mulyadi.
Acara ini sukses dan press conference-nya pun terahir masih dipadati oleh pengunjung, Tantowi Yahya yang nota bene sekarang sudah menjadi wakil rakyat-pun hadir dalam acara ini hingga terahir dan ikut press conference... Selamat! dan mari berkunjung ke Bumi Rafflesia - Bengkulu.